Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, merk pembalut wanita Charm dari PT. Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan tagline baru ‘Ekspresikan Diri Tanpa Henti’. Hal itu dilakukan sebagai bukti komitmen Charm untuk terus mendampingi perempuan Gen Z Indonesia dalam mengekspresikan diri tanpa batas kapan saja dan di mana saja, bahkan saat menstruasi.
Dukungan untuk semangat berekspresi tanpa henti kepada para perempuan khususnya Gen Z yang diusung oleh Charm ini sejalan
dengan semangat perjuangan R.A Kartini yang menyebarkan pesan-pesan inspiratif mendorong perempuan Indonesia untuk terus mengembangkan potensi diri. Melalui inisiatif ini, Charm berharap dapat meneruskan perjuangan R.A Kartini dalam memajukan perempuan Indonesia.
Komitmen Charm ini pun sesuai fakta bahwa tingkat pengetahuan dan kesadaran wanita muda di Indonesia mengenai kesehatan reproduksi dengan mengganti pembalut secara teratur hanya sebesar 25% saja. Hal ini menunjukkan bahwa masih diperlukan inisiatif yang konsisten untuk meningkatkan kesadaran tersebut dan edukasi terkait menstruasi menjadi hal yang penting. Fakta ini menjadi urgensi bagi Charm untuk mendorong perempuan Indonesia, khususnya Gen Z yang masih menjadi generasi paling aktif untuk memahami kebutuhan dasar mereka, termasuk menjaga kesehatan reproduksi.
“Memahami dinamika kehidupan perempuan Gen Z di Indonesia adalah hal yang terpenting bagi Charm. Karena itu, Charm sebagai merk pembalut wanita nomor satu di Indonesia ingin memastikan bahwa menstruasi tidak menjadi penghalang bagi perempuan untuk berkarya dan beraktivitas. Dengan semangat tersebut, mulai bulan April 2025 ini kami meluncurkan brand message baru 'Ekspresikan Diri Tanpa Henti'. Ini sekaligus menjadi wujud komitmen CHARM untuk mendukung para perempuan untuk meraih impiannya sekaligus merangkum perjalanan inovasi Charm selama ini," ungkap Takeyuki Matsuura, Wakil Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk.
Syifa Hadju sebagai aktris sekaligus Brand Ambassador Charm juga turut hadir dan berkeingan untuk mengajak perempuan Gen Z di Indonesia untuk berani mengekspresikan dalam berbagai keadaan. “Aku ingin mengajak perempuan Gen Z Indonesia untuk berani dan percaya diri di setiap kesempatan seperti di sekolah, kantor dan berbagai kondisi lainnya. Karenanya, aku bersama Charm akan terus menyuarakan Ekspresikan Diri Tanpa Henti. Sebagai perempuan kita harus berani menunjukkan kemampuan diri, dan memberikan yang terbaik dalam segala hal yang dilakukan. Aku percaya bahwa kebebasan berekspresi adalah kunci untuk mencapai potensi diri sepenuhnya. Dan di Hari Kartini ini, aku berharap semua perempuan Indonesia juga merasakan kekuatan untuk menjadi diri mereka yang terbaik," tutur Syifa Hadju.
Charm pun percaya bahwa setiap perempuan berhak untuk berkarya dan beraktivitas tanpa rasa khawatir. Untuk mendukung hal ini, Charm selalu berinovasi melalui produknya yang disesuaikan dengan kebutuhan wanita Indonesia. Bagi konsumen di Indonesia, fungsi penting yang dibutuhkan di dalam pembalut adalah penyerapan yang baik, tidak membuat pengap, dan mencegah bau tidak sedap. Untuk memenuhi kebutuhan itu, Charm menghadirkan berbagai produk unggulan. Mulai dari Charm Safe Night berpori serap aktif dan 2x cegah bocor semalaman, Charm Cooling Fresh yang memiliki sensasi dingin tahan lama karena mengandung daun mint, Charm Daun Sirih yang memiliki kandungan daun sirih dan 2x mencegah bau saat menstruasi.
Di tahun 2025 ini, Charm juga melakukan pembaruan pada produk Charm Cooling Fresh dengan sensasi dingin yang lebih lama.
Melalui inovasi yang berkelanjutan ini, Charm mendukung perempuan Indonesia untuk tetap aktif beraktivitas dalam meraih impian.
Selain itu, Charm juga meluncurkan iklan TV “Ekspresikan Diri Tanpa Henti” bersama Syifa Hadju yang sudah ditayangkan di tahun ini.