Starbucks Green Up Your Day

Starbucks kembali merayakan Bulan Kebaikan Global bersama Green Rebel Foods dengan menghadirkan kampanye bertema 'Starbucks Green Up Your Day'. Starbucks Indonesia bersama Green Rebel pun menghadirkan atau melakukan kegiatan fun run dan meluncurkan beberapa produk makanan berbasis nabati atau plant-based terbarunya.

Berlangsung dari tanggal 1 hingga 30 April 2025, Starbucks di seluruh dunia akan menyebarkan semangat kebaikan melalui produk dan program yang ditawarkan di dalam gerai dan partner (karyawan) untuk menjadi relawan di lembaga nirlaba untuk mendukung pemberdayaan pemuda, keberlanjutan, dan penanggulangan kelaparan dalam rangka merayakan Bulan Kebaikan Global atau Global Month of Good.

‘Green Up Your Day Run’ dilaksanakan pada Minggu pagi tanggal 13 April 2025 di Senayan Park Jakarta. Kegiatan fun run ini menargetkan lebih dari 1.000 pelari, termasuk dari komunitas pelari vegan di Jakarta. Selain itu, Starbucks juga akan mengangkat kembali beberapa produk berbasis nabati yang digunakan di seluruh gerai di Indonesia. Yakni penggunaan susu kedelai (soymilk), susu oat (oatmilk) dan susu almond (almondmilk), juga peluncuran produk baru hasil kerjasama dengan Green Rebel: Plant-based Beev Truffle Penne, Plant-based Brioche Sloppy Joe, dan Vegan Blueberry Cheesecake Parfait.

Penawaran menarik juga bisa didapatkan pelanggan berupa 3 minuman ukuran Tall hanya Rp 75.000,- khusus untuk member Starbucks Rewards dengan opsi 2 varian green tea menggunakan plant-based milk dan minuman green tea lainnya menggunakan non-plant-based milk. Dan untuk mendukung itu semua, Starbucks juga tak berhenti mengajak para pelanggannya untuk menggunakan tumbler dengan meluncurkan tumbler Chako Lab + Starbucks yang memiliki desain unik.

“Mengusung tema 'Starbucks Green Up Your Day' untuk merayakan Bulan Bumi atau Earth Month sekaligus Bulan Kebaikan Global tahun ini, Starbucks berfokus pada semangat individual untuk memberikan dampak yang positif. Starbucks percaya hal positif yang kita lakukan, meskipun kecil akan berdampak besar jika dilakukan bersama-sama. Ini adalah tahun keempat kami berkolaborasi dengan Green Rebel. Melalui kolaborasi ini, kami ingin mengedukasi pilihan makanan nabati dan melibatkan komunitas Vegan Runners dalam fun run untuk memperkenalkan gaya hidup sehat. Hal ini dapat memperkuat hubungan dengan pelanggan dan komunitas baik dari sisi Starbucks maupun Green Rebel. Sekaligus meningkatkan loyalitas dan memperkuat persepsi positif Starbucks sebagai merek yang bertanggung jawab secara sosial,” ungkap Liryawati, Chief Operating Officer PT Sari Coffee Indonesia selaku pemegang lisensi resmi merek Starbucks di Indonesia.

Di Indonesia sendiri, Starbucks telah membangun 17 lokasi AquaTower dari Deli Serdang (Sumatra Utara) hingga Lombok (Nusa Tenggara Barat) untuk memberikan akses air bersih kepada masyarakat. Kami juga telah menjalani proyek WASH (untuk sanitasi & akses pada air bersih) untuk meningkatkan kesejahteraan, status kesehatan, dan ketahanan komunitas lokal di Jawa Barat. Bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia, partner Starbucks Indonesia telah membangun dua rumah baru serta 29 toilet yang berfungsi baik.

Dan sejak akhir tahun 2022, Starbucks telah memulai program Starbucks Books For the Future (Starbucks BFF). Program itu telah berhasil mengumpulkan lebih dari 14.000 buku untuk disumbangkan ke Yayasan ISCO (Indonesia Street Children Organization), Yayasan Sahabat Anak, dan SOS Children’s Village di 6 kota di Indonesia. Dengan memenuhi kebutuhan yang paling penting bagi komunitas mereka sendiri, partner dapat membuat dampak nyata pada kehidupan orang-orang di sekitar mereka.  

Mulai tahun 2018, Starbucks Indonesia telah meluncurkan sebuah inisiatif yang dinamakan Greener Nusantara yang bertujuan untuk pengurangan sampah plastik. Melalui inisiatif itu, Starbucks Indonesia menggunakan material-material 'hijau' yang berdampak positif untuk lingkungan seperti penggunaan gelas daur ulang berbahan recycled poly-ethylene terephthalate (rPET) dan penggunaan sedotan berbahan kertas. 

 

cns news

SUBSCRIBE TO OUR MONTHLY NEWSLETTER TO GET THE LATEST UPDATES.