The Pokemon Company, selaku perusahaan yang bertanggung jawab untuk pemasaran dan lisensi waralaba Pokemon menjalin kerjasama dengan Garuda Indonesia. Kerjasama itu dihadirkan melalui pesawat Garuda Indonesia dengan gambar lima Pikachu berpakaian batik di Pesawat 'Pikachu Jet GA2' yang akan diluncurkan pada Maret 2025 mendatang.
Sebelumnya, Pokemon yang lucu itu sudah bisa dijumpai oleh masyarakat Indonesia di pesawat Garuda Indonesia dengan livery khusus “Pikachu Jet GA1”. Di pesawat itu, penumpang akan melihat gambaran akan keindahan alam Indonesia dan lucunya tokoh Pokemon berwarna kuning. Pesawat Pikachu Jet GA1 itu sendiri telah beroperasi, terutama di wilayah Asia, termasuk rute domestik Indonesia sejak tahun 2024 lalu. Penumpang dapat menikmati kabin dengan interior dan amenitas berdesain Pokemon di dałam pesawat.
Dan kini, Garuda Indonesia telah mengumumkan jet kedua yaitu "Pikachu Jet GA2” yang menampilkan lima Pikachu menggemaskan. Setiap tokohnya, masing-masing mengenakan pakaian bermotif batik yang khas. Pesawat Pikachu Jet GA2 ini hadir dengan melambangkan indahnya keberagaman budaya Indonesia yang secara kreatif memadukan gambaran Pikachu dan Bola Pokemon membentuk pola batik memukau.
Penerbangan perdana “Pikachu Jet GA2” dijadwalkan dilakukan pada akhir bulan Maret 2025 dengan Jepang sebagai tujuan awal. Ke depannya, Garuda Indonesia berencana untuk mengoperasikan “Pikachu Jet GA2” ini ke beberapa destinasi di Indonesia, serta ke lebih banyak destinasi mancanegara. Pada bulan Februari 2025, akan hadir merchandise khusus “Pikachu Jet GA” yang rencananya akan dirilis secara bertahap. Merchandise itu berupa miniatur “Pikachu Jet GA1” dan lanyard.
Direktur Niaga Garuda Indonesia, Ade R. Susardi mengatakan bahwa Garuda Indonesia terus melaksanakan inisiatif berkelanjutan untuk memberikan nilai tambah bagi penumpang khususnya dalam menghadirkan pengalaman penerbangan yang berbeda. “Kolaborasi bersama dengan The Pokemon Company ini sekaligus juga merupakan upaya berkelanjutan Garuda Indonesia sebagai flag carrier untuk turut mempromosikan keunikan dan kekayaan ragam pariwisata Indonesia ke kancah dunia melalui kemitraan strategis berbagai sektor industri, termasuk sektor ekonomi kreatif,” terang Ade.