Sukses berkarya selama 12 tahun, HIRA perkenalkan koleksi terbarunya ‘Diamond’. HIRA sebagai salah satu modest fashion di Tanah Air ini sebelumnya dikenal dengan nama Hijab Wanita Cantik. Rebranding dengan nama dan konsep baru, HIRA sebagai bisnis UMKM asal Tangerang Selatan ini dibangun oleh Fakhria Itmainati sejak tahun 2012.
Koleksi terbaru ‘Diamond’ sendiri resmi diluncurkan pada 6 Agustus 2024. Koleksi ini diperkenalkan untuk merayakan momentum pengembangan HIRA hingga saat ini. HIRA juga memperluas penawaran produknya dengan menghadirkan produk fashion untuk wanita, pria, dan keluarga. Meski demikian, HIRA tidak melupakan produk unggulan mereka selama ini, yaitu koleksi hijab. Untuk koleksi hijab ‘Diamond’ ini dihadirkan dengan gambar dan pattern organic yang mengambil tema dari berlian yang telah melewati proses penempaan dan diilustrasikan indah serta dipadu dengan nuansa alam.
HIRA sebagai bisnis yang bermula dari hobi dan bisnis rumahan ini pun makin berkembang pesat dan terus berupaya untuk menjawab tren dan kebutuhan pasar modest fashion di Indonesia. Dalam proses membangun HIRA, sang pemilik mendapatkan banyak pengalaman yang sangat mengesankan. Nama HIRA sendiri berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti ‘Berlian atau diamond’. Berlian sebagai batu permata yang lahir dari proses panjang dan penuh perhatian itu pun menjadi inspirasi bagi pemilik untuk melahirkan koleksi terbarunya yang bernama ‘Diamond’.
“Sebagai bisnis kecil yang dimulai dari bisnis rumahan, awalnya, kami sangat senang bisa mendapatkan pelanggan dan respon positif dari mereka. Seiring berjalannya waktu, kami mengalami jatuh bangun hingga berbagai pembelajaran. Trend industri fashion bergerak begitu cepat dan kami perlu beradaptasi agar tidak tertinggal. Peluncuran koleksi ‘Diamond’ ini juga kami ambil karena pelanggan setia kami. Komunitas kami bertumbuh dan menjadi inspirasi bagi kami untuk berkembang dan menjawab kebutuhan mereka yang kian beragam serta membuka lapangan pekerjaan baru,” ungkap Fakhria Itmainati atau yang akrab dipanggil Ria selaku founder HIRA.
Saat ini, HIRA memiliki sekitar 600.000 pelanggan dan berhasil menjual 15.000-30.000 produk setiap bulannya. Berbagai produk HIRA ini dapat beli melalui channel website, e-commerce, serta beberapa pop up store yang tersebar di beberapa tempat. Telah mempekerjakan sekitar 30 karyawan, HIRA juga telah mendapatkan penghargaan seperti Top 10 Fashion Muslim on Shopee 2022 & 2023 dan Lazada Top Tier Brand.