BlueBand Professional UMKM Star #AhlinyaRasaSukses 

Belum lama ini, produk margarin ternama, yakni BlueBand meluncurkan program pengembangan UMKM terbarunya. Bertajuk ‘BlueBand Professional UMKM Star #AhlinyaRasaSukses’ ini diluncurkan untuk dapat memberikan solusi dan ide kreatif bagi para pelaku UMKM di Tanah Air. Tak hanya itu saja, di saat yang bersamaan, BlueBand juga turut memperkenalkan produk terbarunya ‘BlueBand Master Cake Margarine 500 grams yang ekonomis. 

Selama ini, BlueBand sebagai merek dagang dari Flora Food Group begitu memperhatikan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Itu karena UMKM merupakan salah satu sektor yang memegang peranan penting dalam menggerakkan perekonomian nasional. BlueBand pun mengetahui ada banyak tantangan dan berbagai kendala yang kerap dihadapi oleh para pelaku UMKM khususnya bidang kuliner, mulai dari tahap produksi, pemasaran, hingga permodalan. Hal itulah yang pada akhirnya menjadi inisiatif untuk menghadirkan program positif ini.

“Program yang dihadirkan oleh BlueBand ini merupakan salah satu contoh kontribusi positif dalam upaya mendorong UMKM Kuliner untuk naik kelas, lebih berkembang, dan mampu memberikan kontribusi lebih besar bagi perekonomian negara di masa mendatang,” ungkap Maman Abdurrahman selaku Menteri Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Republik Indonesia. 

Program ‘BlueBand Professional UMKM Star #AhlinyaRasaSukses’ ini menggabungkan kompetisi digital, master class yang dipandu oleh para ahli, dan dukungan bisnis praktis di Jakarta, Bandung, dan Surabaya mulai Februari hingga Juni 2025. Program ini pun telah mendapat dukungan dari kementerian Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Republik Indonesia. Memahami pentingnya permodalan bagi UMKM Kuliner, BlueBand juga bermitra dengan institusi perbankan yakni Bank Negara Indonesia (BNI)sebagai solusi akses permodalan bagi pelaku UMKM Kuliner.

BlueBandKompetisi Digital (Februari-Maret 2025) berfokus pada pemanfaatan teknologi digital untuk perluasan pasar. UMKM dapat berpartisipasi dalam kompetisi ini dengan mengunggah kreasi kuliner mereka menggunakan produk BlueBand dan menyertakan tagar #UMKMStar #AhlinyaRasaSukses. Peserta pun berkesempatan memenangkan hadiah berupa dukungan pendanaan usaha, pelatihan kuliner, dan publikasi usaha. Berikutnya untuk Seri MasterClass Professional berlangsung pada bulan April-Juni 2025 yang bekerja sama dengan pakar industri termasuk Stefanie Kurniadi (Foodizz Academy), Chef Rahmat Kusnedi (Indonesia Pastry Alliance), dan spesialis perbankan.

Berbarengan dengan peluncuran program itu, BlueBand juga turut meluncurkan produk baru BlueBand Master Cake Margarine 500 gr. Produk dengan kemasan ini sengaja dirancang untuk memberikan solusi berkualitas dan ekonomis bagi para pelaku UMKM kuliner. Produk ini pun terjamin kualitasnya yang tinggi dan harganya yang terjangkau bagi UMKM kuliner. Sehingga para pelaku UMKM kuliner mampu menghasilkan hidangan yang berkelas dan profesional, sekaligus dapat membantu mengoptimalkan biaya operasional mereka. 

"Inisiatif ini menunjukkan dedikasi BlueBand yang berkelanjutan untuk mendukung UMKM kuliner Indonesia. Dengan menggabungkan BlueBand Master Cake Margarine kemasan ekonomis dan program pengembangan bisnis yang komprehensif, kami membantu para pengusaha kuliner menghadapi tantangan pasar sekaligus mempertahankan daya saing mereka,” tutup Ade Savitri selaku Marketing Director PT. Flora Food Indonesia. 

 

 

cns news

SUBSCRIBE TO OUR MONTHLY NEWSLETTER TO GET THE LATEST UPDATES.