Montebelo Brasil, salah satu jus buah alami premium dalam kemasan yang diproduksi oleh Louis Dreyfus Company (LDC) resmi diluncurkan di Indonesia pada bulan Februari 2025. Peluncuran produk ini di Indonesia sekaligus menandai pengembangan merek Montebelo Brasil yang untuk pertama kalinya masuk ke Asia.
Sebelum diperkenalkan di Indonesia, Montebello Brasil telah leibh dulu sukses dipasarkan di Prancis pada tahun lalu. Produk Montebelo Brasil mengandung 100% jus buah segar premium, bukan dari konsentrat (Not From Concentrate - NFC). Jus buah alami dan segar dalam kemasan ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia terhadap minuman alami dan bernutrisi. Ekspansi Montebelo Brasil ke pasar Indonesia sendiri pun sejalan dengan strategi LDC untuk memperluas pasar ke hilir dalam skema rantai nilai. Khususnya dengan memperluas rekam jejak pada segmen jus buah segar dalam kemasan yang bernilai tambah, sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk menawarkan minuman alami berkualitas tinggi di pasar-pasar utama global.
“Indonesia adalah pasar strategis bagi Montebelo Brasil. Kami siap menawarkan jus premium dengan kualitas terjamin, bahkan konsumen dapat melacak asal bahan baku dan di mana produk diproduksi (traceable), sesuai dengan preferensi konsumen di Indonesia untuk minuman alami dan bernutrisi. Langkah ini semakin memperkuat portofolio bisnis LDC di Indonesia, dimana tahun lalu kami merayakan 25 tahun kehadiran kami,” jelas Rajat Dutt selaku Country Head LDC untuk Indonesia.
Dalam peluncurannya ini, Montebelo Brasil memperkenalkan empat varian jus unggulan di Indonesia. Keempat varian juga itu adalah Orange with Pulp (jus jeruk 100% alami dengan bulir jeruk), Orange without Pulp (jus jeruk 100% alami tanpa bulir jeruk), Orange Maracuja Lime (campuran sari jeruk, maracuja, dan jeruk nipis), dan Lemonade yang mengkombinasikan jeruk nipis dan lemon. Setiap minuman itu menghadirkan sensasi rasa segar di mulut, apalagi jika disajikan dalam keadaan dingin.
Keempat produk terbaru dari Montebelo Brasil ini akan tersedia secara bertahap hingga akhir bulan April 2025 mendatang. Produknya akan dapat dijumpai di lebih dari 50 gerai Ranch Market dan Farmers Market di seluruh Indonesia. Sementara untuk ekspansi nasional telah dijadwalkan merata di tahun 2025. Selain itu, diskusi dengan pengecer tambahan sedang berlangsung untuk memperkuat kehadiran merek ini di seluruh Indonesia dan memastikan akses yang lebih luas bagi konsumen.
LDC sebagai perusahaan terkemuka di sektor perdagangan dan pengolahan hasil pertanian yang didirikan pada tahun 1851 telah memiliki pengalaman lebih dari tiga dekade sebagai produsen jeruk yang bertanggung jawab. LDC berhasil mengelola 30.000 hektar perkebunan buah bersertifikat yang tersebar di 36 perkebunan di Brasil. Hal itu sesuai dengan komitmen grup terhadap sistem keberlanjutan, traceability, dan keunggulan.
“Melalui peluncuran ini, merek Montebelo Brasil bertujuan untuk menawarkan 100% jus jeruk alami dengan fitur traceability bagi konsumen akhir di Indonesia. Kami juga berupaya menjalin kemitraan dengan pihak-pihak yang memiliki visi serupa, baik di Indonesia maupun di negara lain, guna mendorong ekspansi merek ini dan memastikan kami terus memenuhi ekspektasi konsumen yang semakin selektif dalam menuntut kualitas serta transparansi asal produk,” tutup Aurélien Grisval, Head of Downstream Markets for Juice LDC.