Kampanye #NgemilBijak Mondelez Indonesia Hadir di 'Indonesia Wellness Festival 2025'

Untuk mendukung gaya hidup seimbang, Mondelez Indonesia hadir di 'Indonesia Wellness Festival 2025' melalui kampanye #NgemilBijak. Komitmen berkelanjutan Mondelez Indonesia ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan manfaat baik camilan bagi tubuh maupun pikiran.

Gaya hidup masyarakat yang semakin modern dan serba cepat, menjadikan camilan sebagai pilihan praktis untuk menemani aktivitas sehari-hari. Hal tersebut sejalan dengan temuan State of Snacking 2024 dari Mondelez Indonesia yang mengungkap bahwa kebiasaan ngemil
masyarakat Indonesia terus meningkat melebihi makanan utama. Tercatat konsumsi rata-rata camilan mencapai 3 kali per hari, sementara makanan utama hanya 2 kali per hari. Bahkan, camilan kini telah menjadi salah satu sumber kebahagiaan harian masyarakat Indonesia.

Memahami hal tersebut, Mondelez Indonesia pun turut berpartisipasi dalam Indonesia Wellness Festival (Well Fest) 2025. Indonesia Wellness Festival 2025 telah berlangsung pada 1–3 Agustus 2025 di Bintaro Jaya Xchange Mall, Tangerang Selatan. Mengangkat tema “Elevate Your Well-being”, festival ini menjadi langkah strategis dalam memperkuat ekosistem wellness nasional dengan melibatkan regulator, industri,
dan masyarakat. Kepala BPOM RI, Prof. Taruna Ikrar, yang secara resmi membuka acara ini pada sambutannya mengatakan bahwa Well Fest merupakan gerakan nasional untuk mengedukasi masyarakat agar cerdas dalam memilih produk pangan, kesehatan, dan kecantikan yang aman, bermutu, dan berbasis ilmiah. Seluruh produk yang ditampilkan telah melalui pengawasan penuh (full spectrum) dari BPOM, menjadikan festival ini sebagai platform penting untuk meningkatkan kesadaran akan gaya hidup sehat dan kesejahteraan holistik, baik secara fisik, mental, maupun emosional.

Dalam hal ini, Mondelez Indonesia turut mendukung gerakan nasional ini dengan menghadirkan berbagai produk camilan yang tidak hanya lezat, tetapi juga telah terjamin keamanannya, bersertifikasi halal, serta memenuhi standar mutu dan regulasi dari BPOM. Melalui pendekatan mindful snacking dan edukasi portion control melalui kampanye #NgemilBijak, Mondelez berkomitmen untuk mendorong gaya hidup sehat dan seimbang, di mana masyarakat dapat menikmati camilan dengan cara yang lebih bijak dan bertanggung jawab.

Mendukung penuh edukasi #NgemilBijak yang diinisiasi Mondelez Indonesia pada acara Well Fest 2025, Chief Executive Officer (CEO) Chemistry, Fauzy Harmoko, selaku inisiator dan penyelenggara Well Fest 2025 menjelaskan, partisipasi Mondelez Indonesia pada Well fest 2025 melalui edukasi #NgemilBijak merupakan langkah besar yang bisa mendukung masyarakat menuju gaya hidup sehat. “Well Fest 2025
merupakan wadah lintas sektor untuk bersama-sama membentuk gaya hidup sehat. Hadirnya Mondelez Indonesia pada acara ini memberikan warna tersendiri dengan menyoroti peningkatan kebiasaan ngemil di masyarakat dan mendorong tumbuhnya kebiasaan baru untuk lebih bijak dalam ‘ngemil’, sehingga bisa memberikan pengalaman dan dampak yang positif bagi tubuh dan pikiran,” ungkap Fauzy Harmoko.

Mondelez Indonesia #NgemilBijakLebih lanjut mengenai edukasi #NgemilBijak dari Mondelez Indonesia pada Indonesia Well Fest 2025, pengunjung dapat memperoleh edukasi yang tepat seputar pola konsumsi camilan, sehingga tidak terjebak pada kebiasaan ngemil berlebih. Aktivitas seru lainnya yang bisa diikuti oleh pengunjung booth Mondelez Indonesia yaitu instagram challenge dengan mengunggah foto yang tengah berpose di depan booth Mondelez dan mencantumkan tagar #NgemilBijak. Lebih dari itu, pengunjung juga dapat membeli langsung produk-produk camilan Mondelez Indonesia dengan berbagai penawaran menarik. Produk Mondelez Indonesia yang bisa dijumpai antara lain Oreo, Biskuat, Ritz, hingga Cadbury.

Penerapan #NgemilBijak sendiri dapat dilakukan dengan 3 langkah sederhana. Yang pertama adalah mengenali isyarat tubuh yang membuat ingin ngemil. Kedua memperhatikan porsi camilan dan waktu ngemil dengan cara melihat porsi takaran saji pada kemasan. Dan yang ketiga adalah memaksimalkan semua indera selama ngemil, mulai dari memperhatikan bentuk, mencium aroma, menikmati rasa, hingga sensasi suara saat menggigit atau mengunyah camilan. Terkait panduan mengenai cara mengkonsumsi camilan dengan benar ini, Mondelez Indonesia juga telah menyematkan panduan #NgemilBijak pada setiap kemasan produknya untuk memudahkan setiap orang dalam menerapkan kebiasaan ngemil yang lebih bijak.

"Visi Well Fest 2025 yang mendukung gaya hidup sehat dan berkelanjutan di Indonesia sesuai dengan komitmen dari Mondelez Indonesia. Oleh karena itu, partisipasi Mondelez Indonesia dalam Well Fest 2025 ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mengedukasi masyarakat agar tidak terjebak dalam kebiasaan ngemil berlebih melalui edukasi #NgemilBijak. Hadirnya Mondelez Indonesia pada acara ini merupakan salah satu wujud komitmen berkelanjutan kami untuk turut berkontribusi dalam membangun ekosistem wellness Indonesia,” tutup Marfusita Hamburgiwati selaku Head of Corporate & Government Affairs Mondelez Indonesia.

cns news

SUBSCRIBE TO OUR MONTHLY NEWSLETTER TO GET THE LATEST UPDATES.