Komitmen Berkelanjutan BlueBand di Ajang Food & Hospitality Indonesia 2025

BlueBand kembali hadir dan meramaikan ajang Food & Hospitality Indonesia (FHI) 2025 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran pada 22-25 Juli 2025. Hal ini dilakukan sebagai bukti nyatanya dalam mewujudkan komitmen berkelanjutannya dalam memberikan pendampingan pada pelaku usaha bisnis kuliner Indonesia. Khususnya untuk memperkuat daya saing dan membuka peluang pertumbuhan bisnis yang lebih luas. Tak hanya itu saja, BlueBand juga memberikan apresiasi pada pemenang BlueBand Professional UMKM Star #AhlinyaRasaSukses.

Dari sisi inovasi produk, BlueBand sebagai mitra terpercaya bagi para pelaku usaha kuliner senantiasa berinovasi dengan mengembangkan lini produknya. Tidak hanya fokus pada kategori bakery (roti) dan pastry (kue kering) saja, kini BlueBand juga memperluas pasar ke kategori minuman dan kopi. Hal itu melalui produk BlueBand Professional Multipurpose Cream yang terbuat dari pabriknya yang ada di Jerman. BlueBand pun memperkenalkan inovasi produk yang diluncurkan, yaitu BlueBand Master White Cream Fat (Shortening) dan Frytol Minyak Goreng Padat.

“Melalui pameran ini, kami telah menyiapkan berbagai inspirasi future menu persembahan Tim BlueBand Technical Chef untuk memberikan kreasi kreatif dan inovatif di kategori bakery, pastry, cooking, dan juga beverage yang menggunakan produk produk unggulan BlueBand. Pameran ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi para pelaku bisnis kuliner dan minuman, serta mengembangkan peluang bisnis dan kerjasama B2B yang semakin luas. Dengan lini produk yang diperluas ini, harapannya BlueBand dapat terus mendukung pertumbuhan dan perkembangan bisnis pelaku UMKM kuliner di Indonesia dengan menyediakan solusi bahan baku lengkap dan berkualitas,” jelas Ade Savitri selaku Head of Marketing PT Flora Food Indonesia yang menaungi BlueBand.

Kedua inovasi produk baru ini pun diperagakan secara eksklusif oleh Chef dari Flora Professional pada sesi demo di stan BlueBand yang berlokasi di Booth 9317 Hall D JIExpo Kemayoran selama pameran FHI 2025 berlangsung. Hal itu dilakukan untuk menunjukkan berbagai keunggulan dan aplikasi praktisnya dalam bisnis kuliner. Pada moment itu, BlueBand  mengundang Chef Hideki Fujiwara dan Chef Luvita Ho selaku Professional & Celebrity Chef yang hadir pada sesi demo masak (baking demo) di stand BlueBand.

BlueBand FHI 2025Pada sesi demo masak itu, Chef Hideki Fujiwara memperagakan teknik memasak fusion dengan mengangkat trend kuliner Jepang melalui dua menu andalan Creamy Ramen dan Japanese Pudding. Sementara, Chef Luvita Ho menghadirkan kreasi pastry dan dessert kekinian yang tengah digemari, yaitu Banana Bread Pudding dan Korean Bento Cake. Seluruh menu itu dibuat menggunakan bahan baku berkualitas, termasuk BlueBand Multipurpose Cream. Bahan utama itu akan menjadi pondasi penting dalam menciptakan citarasa yang lezat serta konsistensi produk yang profesional.

Melengkapi rangkaian acara, BlueBand juga menampilkan para pemenang dari program BlueBand Professional UMKM Star #AhlinyaRasaSukses untuk mempromosikan produk unggulannya kepada para pengunjung. Celine Meidiana selaku Brand Manager BlueBand Professional menjelaskan bahwa program BlueBand Professional UMKM Star #AhlinyaRasaSukses sendiri merupakan program yang dihadirkan BlueBand karena menyadari pelaku UMKM selaku penunjang pertumbuhan ekonomi di Indonesia, masih menghadapi berbagai tantangan. Mulai tantangan dari keterbatasan akses terhadap bahan baku berkualitas, financial planning, social digital marketing kemampuan produksi yang terbatas hingga kesulitan dalam memperluas jangkauan pasar. Oleh karena itu, BlueBand hadir memberikan program akselerasi dalam bentuk edukasi, workshop kepada pelaku UMKM kuliner di Jakarta, Bandung, dan Surabaya agar dapat meningkatkan kualitas produk dan mengembangkan bisnisnya ke level yang lebih tinggi.

“Sebagai apresiasi bagi para pemenang terpilih dari tiap kota, BlueBand memberikan hadiah berupa bantuan dana usaha dengan total puluhan juta rupiah, pelatihan kuliner, promosi bisnis dalam bentuk pemasaran digital melalui media sosial @blueband.kitchenmaster serta berbagai hadiah menarik lainnya. Tak ketinggalan, secara eksklusif produk unggulan para pemenang UMKM Star #AhlinyaRasaSukses juga akan ditampilkan dalam pameran FHI kali ini,” tutup Celine.

 

cns news

SUBSCRIBE TO OUR MONTHLY NEWSLETTER TO GET THE LATEST UPDATES.