Kedai Nescafe diluncurkan oleh Nestle Professional sebagai inovasi terbarunya untuk lebih dekat dengan masyarakat Indonesia. Hadir dan ingin mewarnai berbagai kota di Indonesia, Kedai Nescafe menawarkan varian kopi spesialnya Nescafe sekaligus pilihan non kopi seperti Milo dan Nestea.
Kedai Nescafe yang diperkenalkan pada tahun 2025 ini menjadi sebuah model bisnis baru yang dirancang untuk memperluas akses terhadap kopi berkualitas bagi masyarakat luas. Tentunya dengan membawa pengalaman ngopi terbaik dan mengesankan. Saat ini, Kedai Nescafe sendiri sudah tersebar di 80 kota di Indonesia dengan membawa beragam pilihan minuman. Sudah lebih dari 500 Kedai Nescafe yang hadir di berbagai kota, antara lain Solo, Yogyakarta, Semarang, Kudus, Banyumas, Pekalongan, Tasikmalaya, Bandung, Tangerang, Bekasi, dan lainnya. Sampai saat ini dan ke depannya, semua kedai Nescafe itu dimanage sendiri oleh Nestle Professional dengan menggandeng PT. Ansena, sehingga tidak membuka peluang untuk kerjasama kemitraan atau franchise dengan yang lain.
“Kedai Nescafe dirancang untuk hadir di titik-titik yang dekat dengan keseharian masyarakat. Tujuannya agar para pecinta kopi dapat lebih mudah menikmati kopi berkualitas, namun tetap terjangkau dan kapan pun mereka mau. Guna menjaga kualitas dan konsistensi layanan di seluruh gerai Kedai Nescafe, saat ini kami menggandeng PT. Ansena yang sudah berpengalaman lebih dari 15 tahun di industri Food & Beverage sebagai operator tunggal, dengan model bisnis non-kemitraan/non-franchise. Hal ini dirasa paling tepat untuk dapat menjaga komitmen Nestle Professional dalam segi penerapan standar kualitas sesuai dengan nilai dan prinsip Nestle Indonesia,” jelas Mochamad Machfud selaku Country Business Manager Nestle Professional Indonesia.
Ada beberapa deretan minuman yang ditawarkan Kedai Nescafe. Mulai dari Nescafe Ice Roast dengan 3 pilihan berbeda, Nescafe Caffe Latte, Nestle Milo, Nestle Blackcurrant, Nestle Lemonade, dan Nestle Lemon Tea. Setiap minuman itu telah disiapkan dengan bahan baku dan teknik penyajian khusus menggunakan mesin shaker. Penggunaan mesin shaker itu bertujuan untuk menghadirkan citarasa yang konsisten sekaligus menghadirkan sensasi minuman kopi yang lebih segar. Kreasi minuman di Kedai Nescafe ditawarkan dengan harga yang sangat ekonomis, mulai dari Rp 5.000,- per gelasnya.
Kehadiran Kedai Nescafe yang begitu semarak di berbagai penjuru kota di Indonesia mendapatkan sambutan hangat dari penyanyi cantik Raisa yang sekaligus sebagai Brand Ambassador Nescafe Indonesia. Sebagai pelaku di industri kreatif dan pecinta kopi, Raisa melihat konsep ini relevan dengan gaya hidup masyarakat saat ini yang dinamis. Dimana kualitas, rasa, dan kemudahan akses menjadi bagian penting dan kesatuan yang utuh dalam menikmati kopi.
Pada 14 Agustus 2025, Nescafe dan Raisa pun memperkenalkan produk minuman terbaru di Kedai Nescafe. Minuman itu bernama ‘Nescafe Es Kopi Klepon’ yang memadukan kopi premium Nescafe dengan gula aren dan taburan kelapa khasnya klepon. Diluncurkan di Sarinah, Jakarta Pusat, Nescafe Es Kopi Klepon ini sudah dapat dinikmati di beberapa gerai Kedai Nescafe di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat. Minuman yang tersaji dingin ini pun sukses memadukan citarasa kopi yang aromatik dengan sensasi gurih yang begitu memanjakan lidah.
“Bagi saya, secangkir kopi bukan hanya pelengkap rutinitas. Tetapi juga cara untuk memulai hari, moment untuk berhenti sejenak, dan menemukan inspirasi di tengah kesibukan. Kehadiran Kedai Nescafe memberikan akses bagi orang untuk menikmati kopi berkualitas dengan lebih mudah dan terjangkau, tanpa mengorbankan rasa maupun pengalaman. Sampai saat ini produk minuman Kedai Nescafe yang saya sukai adalah Nescafe Ice Roast, saya suka kopi hitam. Harapan saya, Kedai Nescafe semakin banyak dan mudah dijangkau masyarakat luas. Apalagi sebagai brand ambassadornya, tentu Nescafe dan Raisa itu sudah nempel, jadi bisa makin terkenal luas bersama," jelas Raisa saat dijumpai pada acara konferensi pers di Sarinah, Jakarta Pusat.
