Setelah sukses membuka 1.000 gerai, Kopi Kenangan akhirnya meresmikan outlet perdananya di Australia. Dilaunching pada 14 April 2025, outlet baru yang berlokasi di Kota Sydney itu menjadi outlet Kopi Kenangan di luar Benua Asia. Menempati lokasi yang sangat strategis di Little Indo Town, Westfield Sydney, Australia, Kopi Kenangan pun menjadikan Kopi Latte dengan gula area sebagai menu unggulannya.
Dibukanya gerai pertama di Negri Kangguru ini pun menjadi sebuah langkah strategis sekaligus tonggak penting bagi Kenangan Brands yang menaungi Kopi Kenangan serta Kenangan Coffee. Ekspansi ke Australia pun menandai komitmen Kenangan Coffee untuk memperkenalkan citarasa khas Asia Tenggara ke panggung global sekaligus menjawab tingginya minat konsumen internasional terhadap kopi berkualitas dengan pendekatan harga yang terjangkau.
Dipilihnya pasar Australia sebagai pengembangan Kopi Kenangan karena Negara Australia memiliki komunitas pecinta kopi yang besar. Sehingga secara bersamaan Kopi Kenangan bisa mengenalkan produk minuman kopi asal Indonesia sekaligus citarasa khas yang menjadi andalan Kenangan Coffee. Selanjutnya setelah buka gerai pertama di Sydney, Kenangan Coffee akan membuka gerai keduanya di Australia, yakni di Kota Melbourne. Semua ini pun menandai babak baru dalam perjalanan Kopi Kenangan yang telah memiliki 98 gerai di Malaysia, 7 gerai di Singapura, 2 gerai di Filipina, dan 1 gerai di India.

Selain menyuguhkan menu unggulan berupa minuman ikonik Kenangan Latte yang dipadukan dengan gula aren khas Indonesia, juga ada berbagai varian kopi lainnya. Tentunya, citarasa minumannya sudah disesuaikan dengan kesukaan lidah konsumen setempat. Kopi Kenangan berharap dapat terus memperkenalkan citarasa kopi Nusantara ke pasar yang lebih luas, sekaligus mendukung industri kopi Indonesia agar semakin dikenal di kancah internasional.
Ekspansi ini sekaligus menjadi selebrasi perusahaan karena beriringan dengan perayaan gerai ke-1.000 dari Kenangan Brands yang mengambil lokasi di Kota Solo, Jawa Tengah. Gerai ke-1.000 Kenangan Brands itu menempati sebuah bangunan ikonik dengan arsitektur khas Jawa Tengah. Hal itu dipilih karena mencerminkan komitmen Kopi Kenangan dalam merangkul citarasa kopi khas Indonesia di setiap ekspansinya, baik domestik maupun internasional.
“Pencapaian kami dalam memiliki 1.000 gerai di Indonesia adalah hal yang sangat berarti bagi kami. Kami juga melakukan ekspansi ke Australia dengan membuka gerai pertama kami di Sydney. Kami pilih Sydney karena lokasinya bagus, di sana banyak pecinta kopi dan ada banyak coffee shop. Itu menjadi peluang kami untuk bisa memperkenalkan Indonesia melalui produk minuman kopi asli Indonesia. Kami yakin kopi kami bisa dinikmati dan dicintai oleh pecinta kopi di sana, sama seperti di Indonesia. Menjadi kebanggaan bagi kami sebagai brand lokal yang bisa go internasional,” jelas Edward Tirtanata selaku Co-Founder & Group CEO Kenangan Brands.