Saori “20 Tahun Menjadi Bintang di Dapur dan di Hati Ibu” 

Selama dua puluh tahun SAORI menapaki perjalanannya di Indonesia. Tentunya bukan waktu yang singkat bagi SAORI menjadi pelengkap rasa di dapur sekaligus bagian dari berbagai moment istimewa keluarga Indonesia. 

Semua itu berawal dari populernya restoran China dan Jepang yang menawarkan citarasa khas dan lezat. Sehingga masyarakat pun terdorong untuk menghadirkan pengalaman serupa di rumah, meskipun dengan waktu dan pengalaman memasak yang terbatas. Menjawab kebutuhan itu, maka SAORI hadir pertama kali pada tahun 2005 dengan varian perdana Saus Tiram.

Produk SAORI Saus Tiram hadir dengan kemasan sachet yang praktis dengan harga terjangkau untuk membantu ibu menghidangkan menu  lezat dan lezat di rumah. Menu Tumis Kangkung pun diperkenalkan sebagai menu andalan SAORI yang  berhasil memberikan rasa yang melekat pada moment makan bersama keluarga. Produk ini bukan hanya menjadi pionir dalam kategori saus tiram, tetapi juga mencatat sejarah sebagai saus tiram halal pertama di Indonesia.

SAORI juga menghadirkan varian Saus Teriyaki dengan inovasi kecap Jepang asli buatan lokal yang pastinya halal. Citarasa autentik khas Jepang yang lebih mudah didapatkan dan sesuai dengan selera lokal, tanpa mengorbankan kualitas pun bisa ditemukan pada SAORI Saus Teriyaki. Dengan formulasi yang sudah disesuaikan, SAORI memungkinkan siapa pun untuk menyajikan citarasa autentik khas negara asal ke meja makan dengan rasa lezat namun tetap praktis dan terjangkau.

Sebagai singkatan dari “SAus ORIental”, SAORI menghadirkan citarasa oriental khas Asia Timur yang telah disesuaikan dengan preferensi lokal. Kini, SAORI tersedia dalam berbagai varian seperti SAORI Saus Tiram, SAORI Teriyaki, SAORI Lada Hitam, SAORI Asam Manis, SAORI Rasa Mentega, dan SAORI Bulgogi. Berbagai varian yang dihadirkan itu pun memperkaya pengalaman memasak dan menghadirkan kebanggaan saat menyajikan hidangan untuk orang tercinta.

SAORI 20 tahunSelama 20 tahun, SAORI konsisten menghadirkan joy of cooking dan joy of eating melalui hidangan bergizi dan praktis selezat restoran. Hal itu memberikan pengalaman rasa baru di setiap masakan para ibu di Indonesia. Berkat keunggulan kandungan sari tiram asli pilihan sebanyak 12%, lebih banyak dibandingkan produk sejenis pada umumnya, SAORI kini menjadi pilihan utama dalam katergori saus tiram. Hidangan tumis kangkung yang sederhana bisa disulap menjadi hidangan ala resto dengan SAORI Saus Tiram.

Inovasi terus dilakukan, termasuk pengembangan berbagai tipe kemasan yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Ibu di rumah bisa memilih kemasan sachet atau botol kecil yang praktis. Sementara pelaku usaha seperti restoran, hotel, dan katering dapat menggunakan kemasan pouch berukuran 500 ml hingga 1 liter. Bukan hanya soal rasa, SAORI juga menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dengan meluncurkan kemasan pouch yang lebih ramah lingkungan karena dengan jumlah isi yang sama bisa mengurangi penggunaan plastik hingga 70% dibandingkan kemasan sachet. Langkah ini merupakan insiatif Ajinomoto Health Provider untuk menciptakan kesejahteraan berkelanjutan bagi masyarakat dan bumi yang sejalan dengan komitmen Ajinomoto melalui Ajinomoto Shared Value(ASV).

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga Indonesia yang telah mempercayai SAORI, kami bangga menjadi bagian dari dapur keluarga Indonesia selama dua puluh tahun. SAORI akan terus berinovasi menghadirkan citarasa yang relevan dengan kebutuhan ibu masa kini dan tetap konsisten menghadirkan joy of cooking dan joy of eating di tiap dapur Ibu Indonesia, menjadikan moment memasak lebih mudah, menyenangkan, dan selezat hidangan restoran,” ungkap M. Reviana Havier, Head of Sauce and Seasoning 2 Department PT. Ajinomoto Indonesia yang menaungi SAORI.

Sebagai bentuk apresiasi, SAORI mengadakan rangkaian kegiatan berbasis digital gratis bertema “20 Tahun Menjadi Bintang di Dapur dan di Hati Ibu” dengan total hadiah puluhan juta rupiah. Diawali dengan SAORI Design Competition yang mengajak para seniman, ilustrator, pecinta kuliner, hingga generasi muda kreatif untuk menuangkan ide dan rasa dalam sebuah desain yang indah. Kegiatan akan dilanjutkan dengan SAORI Photo Competition mengajak masyakarat turut membagikan momen bahagia keluarga dalam menyajikan hidangan dengan SAORI melalui sosial media.

cns news

SUBSCRIBE TO OUR MONTHLY NEWSLETTER TO GET THE LATEST UPDATES.