Starbucks Reserve Ke-23 Berlokasi di Gedung Tertinggi di Indonesia

Tahun 2025 ini, Starbucks Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-23 tahun. Bersamaan dengan moment itu, Starbucks memperkenalkan gerai terbarunya yakni Starbucks Reserve yang ke-23 di Tanah Air. Gerai baru ini menempati lokasi di gedung tertinggi di Indonesia, Yakni Agora Thamrin Nine, Jakarta Pusat.  

Selama perjalanannya 23 tahun di Indonesia, Starbucks telah merangkai kisah yang menggemakan kampanye bertajuk ‘Kebanggaan Indonesia, Mendunia’ atau ‘Indonesia’s Pride, Going Worldwide’. Bersamaan dengan kampanyenya ini Starbucks membawa Indonesia untuk maju ke panggung global. Khususnya akan perjalanan kopi Indonesia yang begitu dahsyat bagi Starbucks di seluruh dunia. Starbucks Reserve ke-23 di Indonesia pun resmi diperkenalkan pada khalayak luas. 

Desain toko Reserve ini terinspirasi dari lanskap dan geografi Gunung Kerinci. Sebagai puncak tertinggi Sumatra dan gunung berapi tertinggi di Asia Tenggara, Gunung Kerinci menjadi tempat Starbucks membudidayakan berbagai bibit kopi Arabika. Lanskap Gunung Kerinci itu diwujudkan melalui plafon kayu dan motif botani di lantai dasar kafe. Hal itu menciptakan suasana nyaman yang menggemakan hutan malam di kaki Gunung Kerinci. 

Saat mendekati bar Reserve dan naik ke lantai mezzanine, pengunjung akan terbenam dalam lapisan bunga kopi gantung yang menjulang tinggi di atas ruang langit-langit yang tinggi. Suasana lantai mezzanine yang tenteram dan tenang menyerupai pengalaman sensorik di puncak Kerinci yang menghadap ke lembah yang diselimuti kabut pagi. Desain keseluruhan toko ini elegan dan premium, menawarkan pengalaman spasial bagi para pelanggan.

Starbucks Indonesia Reserve ke-23“Hari ini kami merayakan kembali sebuah pencapaian – gerai Reserve ke-23 di Indonesia di hari jadi kami yang ke-23, dan semuanya tak lepas dari kebanggaan Starbucks terhadap Indonesia. Sebagai kelanjutan dari perayaan hari jadi Starbucks Indonesia ke-23, kami memberikan penghormatan kepada Sumatra—penghormatan atas warisan kopi Indonesia dan perannya yang penting dalam perjalanan Starbucks sejak didirikan pada tahun 1971 di Pike Place Market, Seattle. Kini, jiwa itu bergema dalam 40% pasokan global Starbucks, sebuah bukti dampak mendalam Indonesia di panggung dunia, dan Anda juga bisa menikmatinya di gerai ini,” ungkap Liryawati, coo, PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi merek Starbucks di Indonesia. 

Indonesia selalu memiliki tempat khusus dalam kisah Starbucks, bukan hanya sebagai asal kopi, tetapi juga sebagai denyut nadi perjalanan kopi secara global. Bulan ini, George Wenno, salah satu barista terbaik Starbucks Indonesia berlaga mewakili Tanah Air dan Asia Pasifik di ajang Starbucks Global Barista Championship di Las Vegas. Ia membawa karakter kopi Sumatra yang berani ke khalayak internasional di kompetisi itu.

Starbucks Global Barista Championship sendiri merupakan puncak bagi lebih dari 84.000 barista yang berkompetisi di seluruh dunia selama lebih dari setahun. Tahun ini, para Barista Champions 2024 dari Tiongkok, Jepang, EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika), Asia Pasifik, Amerika Utara, Amerika Latin & Karibia, serta enam Barista Champions dari masing-masing Starbucks Reserve Roasteries (Shanghai, Tokyo, Milan, New York, Chicago, dan Seattle) turut serta dalam ajang ini. 

Untuk lebih membawa kebanggaan ini, Starbucks mengangkat tema “INDONESIA, SIAP!”. Semangat ini merupakan perayaan mengenai identitas Indonesia yang telah terjalin erat dengan merek Starbucks sejak hari pertama. Yakni dari cangkir pertama di Seattle hingga gerai di seluruh dunia sampai saat ini. Dan sebagai bagian dari perayaan ini, sepanjang Juli 2025 di setiap akhir pekan, semua pelanggan di Indonesia dapat menikmati add-on kopi Sumatra gratis dalam minuman mereka.

cns news

SUBSCRIBE TO OUR MONTHLY NEWSLETTER TO GET THE LATEST UPDATES.