Thai Food & Travel Week 2024 Diramaikan Mini Bazaar Kuliner dan Agen Perjalanan

Media kuliner Yukmakan bekerjasama dengan Tourism Authority of Thailand (TAT) dan Summarecon Mall Serpong (SMS) menyelenggarakan kegiatan bertajuk ‘Thai Food & Travel Week 2024’. Berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu tanggal 20-21 Juli 2024, kegiatan ini diramaikan dengan berbagai acara dan aktivitas menarik. Seperti mini bazaar, cooking competition, talk show, kuis, games, dan lainnya. 

Acara yang berlokasi di Lobby Unity (DownTown Walk), Summarecon Mall Serpong ini dihadirkan untuk mengajak masyarakat menikmati kuliner sekaligus menemukan pilihan wisata terbaik di Thailand. Diungkapkan oleh Ibu Aletta Sumampouw, General Manager Media Kuliner Yukmakan selaku penyelenggara Thai Food & Travel Week 2024 jika jalan-jalan dan makan-makan di Thailand itu tidak akan pernah bisa dipisahkan. Karena alasan itulah, maka Media Kuliner Yukmakan bersama TAT dan SMS membuat event ini. “Melalui kegiatan ini, kami ingin mengakomodir keinginan masyarakat wilayah Jabodetabek yang ingin kulineran khas Thailand sekaligus menikmati perjalanan wisata ke Thailand. Kami juga menghadirkan beberapa tenant kuliner dan travel agent untuk meramaikan pagelaran ini,” jelasnya.   

Opening Ceremony Thai Food & Travel Week 2024 dilangsungkan pada Sabtu, 20 Juli 2024 yang ditandai dengan pemotongan pita. Acara ini dihadiri oleh Minister of Royal Thai Embassy, Jakarta - Mrs. Hathaichanok Riddhagni Frumau, Mrs. Sirinard Chatsupakol sebagai Direktur Tourism Authority of Thailand, Bpk. Tommy Laurici selaku Director Operation Group II PT. Summarecon Agung Tbk yang diwakili oleh Bpk. Agus Purnawan, Ibu Aletta Sumampouw - General Manager Media Kuliner Yukmakan, serta jajaran direksi PT. Summarecon Agung Tbk. Di acara pembukaan ini, juga ada penampilan Waikru Muay Thai yang unik dan berbeda. 

Mini Bazaar

Kegiatan mini bazar berlangsung selama 2 hari yang diramaikan berbagai tenant F&B dan juga travel Agents. Untuk Tenant F&B yang terlibat antara lain Muu Phed, Dum Dum, Raa Cha Suki & BBQ, Nomwow Thai Cafe, Thai Street, Tom Tom, Kino Malee, Sip & Smile, Sabai Sabai, dan Hoy Tod. Sedangkan untuk Travel agents yang berpartisipasi adalah Avia Tour, Smailing Tour, Panorama Tour, YukTravel, Ayo Wisata, Dwidaya Tour, dan Perfect Holiday Indonesia.  

Di mini bazaar, setiap pengunjung bisa mencicipi beragam makanan dan minuman khas Thailand yang ditawarkan oleh setiap tenant F&B. Pengunjung yang melakukan transaksi bisa melakukan pembayaran secara tunai ataupun non tunai sepanjang acara. Tak ketinggalan ada berbagai promo spesial yang telah disiapkan oleh setiap tenant, khususnya agen travel. Mulai dari berbagai paket tur wisata, liburan, hotel, dan paket-paket menarik Thailand lainnya untuk pengunjung yang ingin merencanakan liburan ke Thailand.

“Summarecon Mall Serpong (SMS) sangat mengapresiasi acara Thai Food & Travel Week 2024 yang diinisiasi oleh Media Kuliner Yukmakan. Kami berharap acara ini dapat lebih memperkenalkan kekayaan kuliner dan keindahan destinasi wisata Thailand kepada pengunjung mal dan masyarakat luas. Sehingga dapat memberikan dampak positif pada tenant F&B, khususnya restoran Thailand maupun tenant travel yang ada di SMS,” ujar Director Operation Group II PT. Summarecon Agung Tbk, Bpk. Tommy Laurici.

Thai Cooking Competition 

Kegiatan berupa kompetisi masak juga menjadi salah satu agenda yang bisa ditemukan di event ini. Thai Cooking Competition diikuti oleh 18 tim, dimana setiap tim diwajibkan untuk membuat satu kreasi makanan khas Thailand. Waktu kompetisi yang diberikan sekitar 45 menit dengan penilaian berdasarkan rasa, tampilan, kreativitas, dan kebersihan. Peserta kompetisi ini merupakan finalis dari kompetisi posting video memasak menu Thailand yang telah dilakukan sebelumnya secara online.   

Penilaian dari kompetisi memasak ini dilakukan oleh beberapa juri. Yaitu Mrs. Hathaichanok Riddhagni Frumau (Minister of Royal Thai Embassy, Jakarta), Mrs. Sirinard Chatsupakol (Direktur Tourism Authority of Thailand, Jakarta), dan Ibu Aletta Sumampouw (GM Yukmakan). Di akhir kompetisi dipilih 5 orang pemenang yang mendapatkan hadiah berupa uang tunai, voucher perjalanan wisata, voucher hotel, dan berbagai produk sponsor. Kompetisi masak ini pun terasa makin seru karena turut disponsori oleh Vicenza, Bright Gas, dan V-Soy.


Talk Show

Thai Food & Travel Week 2024 juga mengagendakan talk show dengan berbagai tema berbeda. Di hari pertama ada talk show bertajuk ‘Go To Thailand’ dengan nara sumber dari TAT, Yukmakan, dan Avia Tour.  Sedangkan di hari keduanya, Minggu, 21 Juli 2024 ada 3 talk show dengan pembahasan berbeda. Yakni talk show bertema ‘’Tour & Travel’ bersama TAT, Yukmakan, dan Panorama Tour. Talk show mengenai ’Food & Travel’ dengan pembicara TAT, Yukmakan, dan Dwidaya Tour. Serta talk show ‘My Perfect Journey to Thailand’ bersama TAT, Yukmakan, dan Perfect Holiday Indonesia.      

“Thai Food and Travel Week 2024 adalah salah satu event yang memiliki unsur 5F, yang memang menjadi strategi soft power yang diusung Thailand. Dalam 5F ada Food, Festival, Fashion, Film, dan Fight (beladiri). Kami berharap dengan adanya event cooking competition, food dan travel bazaar, serta penampilan para atlet Muay Thai dapat mendorong wisatawan Indonesia untuk semakin mengenal Thailand, dan tentunya menarik minat untuk merencanakan liburan ke Thailand. Kami mengapresiasi Media Kuliner Yukmakan atas kerjasama yang selama ini telah berjalan dengan sangat baik. Semoga kolaborasi ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang,” tutup Ms. Stephanie Valencia, Public Relations Officer - Tourism Authority of Thailand (TAT), Jakarta Office.

cns news

SUBSCRIBE TO OUR MONTHLY NEWSLETTER TO GET THE LATEST UPDATES.