YA'Bar - Produk Terbaru YAVA Food yang Enak Sekaligus Sehat!

YAVA Food sebagai pelopor makanan yang enak dan sehat memperkenalkan produk terbarunya yang bernama YA'Bar. Berbarengan dengan itu, YAVA Food juga membawa semangat “The Joy of AND”, sebuah filosofi hidup sehat tanpa harus memilih antara rasa dan nutrisi.

Sedari awal berdiri di tahun 2012, YAVA Food menekankan identitasnya yang berakar pada misi kemanusiaan dengan tujuan menjawab tantangan sosial di Indonesia melalui transformasi kekayaan alam lokal menjadi produk yang enak, bergizi, sekaligus memberdayakan komunitas pertanian. Berawal dari sebuah perusahaan kecil di Bali, YAVA kini tumbuh menjadi pemimpin pasar granola di Indonesia. Komitmen ini diwujudkan melalui penggunaan bahan-bahan asli Indonesia yang segar dan alami, diproduksi secara bertanggung jawab, serta membawa dampak nyata bagi kesejahteraan komunitas dan kelestarian lingkungan. YAVA tidak hanya menghadirkan produk makanan yang enak dan inovatif, tetapi juga membangun ekosistem pangan yang berkelanjutan dan adil bagi semua pihak.

“YAVA tidak hanya menjual makanan, kami membawa sebuah perubahan. Kami percaya bahwa makanan bisa menjadi jembatan antara keberlanjutan, kemanusiaan, dan kenikmatan. Semangat ‘The Joy of AND’ adalah fondasi utama kami, dimana hidup sehat tidak lagi soal memilih, melainkan merayakan keseimbangan antara enak dan bergizi, tradisi dan inovasi, bisnis dan dampak sosial,” ujar Christopher Lawrence Bailey selaku CEO YAVA.

YaVa Food Ya'BarSebagai wujud nyata filosofi “The Joy of AND”, YAVA Food meluncurkan inovasi terbarunya yang bernama YA'Bar: The MORE Bar. Camilan ini hadir dengan ukuran 40% lebih besar, mengandung lima kali lebih banyak oats dibandingkan produk sejenis, serta diperkaya dengan 13% kacang mete asli. Dengan pemanis alami gula lontar berindeks glikemik rendah, YA'Bar menawarkan camilan yang lebih mengenyangkan, padat nutrisi, dan memberikan energi seimbang tanpa lonjakan gula darah.

Strategi produk di balik YA'Bar adalah menghadirkan “indulgensi fungsional” yang menjawab kebutuhan konsumen urban dengan gaya hidup sibuk namun tetap peduli kesehatan. Data internal YAVA Food menunjukkan trend konsumen yang beralih dari sarapan tinggi karbohidrat, seperti roti dan kue, ke pilihan camilan praktis dengan gizi seimbang. Temuan inilah yang menjadi dasar YAVA Food memperkenalkan YA’Bar sebagai perwujudan “The Joy of AND” untuk mendukung gaya hidup sehat.

“YA'Bar menjadi bukti bahwa camilan sehat bisa praktis, bernutrisi, dan tetap memuaskan. Kami ingin menghadirkan makanan sehat yang tetap enak, berbahan lokal, serta dikemas dengan nilai gizi dan kepraktisan untuk mendukung gaya hidup modern. Lewat YA’Bar, kami membuktikan bahwa camilan sehat tidak harus membosankan. Kami menyebutnya The Joy of AND yang memadukan kenikmatan dan manfaat nyata bagi tubuh,” jelas Lydwina Suherli, Marketing Director YAVA Food.

YAVA Food Ya'Bar

Untuk memperkuat pesan “The Joy of AND”, YAVA Food pun menggandeng Nana Mirdad sebagai Brand Ambassadornya. Sosok wanita yang akrab disapa Nana itu dinilai mampu merepresentasikan gaya hidup modern yang seimbang antara kesibukan, keluarga, dan komitmen terhadap kesehatan tanpa harus memilih antara enak dan sehat. “Sebagai seseorang yang sangat menghargai kesehatan tetapi juga menyukai makanan yang benar-benar enak, YAVA Food sangat cocok dengan gaya hidup saya. Tidak ada lagi dilema antara rasa dan nutrisi,” ujar Nana Mirdad saat dijumpai di acara launching YA'Bar di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Keberhasilan YAVA Food tidak hanya diukur dari penjualan, melainkan juga dampak sosial. Dengan model bisnis “farmer-to-snack”, YAVA Food mampu memberdayakan petani lokal sekaligus memastikan keadilan dalam rantai pasok. Komitmen pemberdayaan ini juga tercermin dari peran mayoritas perempuan yang menduduki posisi penting dalam lini produksi. Riset internal menunjukkan kepercayaan konsumen pada YAVA kian kuat, dengan asosiasi merek teratas meliputi kata-kata seperti “sehat”, “bergizi”, “enak”, dan “lokal dengan nuansa global”. 

Dengan peluncuran YA'Bar, YAVA Food kian menghadirkan pengalaman baru dalam menjalani hidup sehat tanpa kompromi antara rasa dan gizi. Menggunakan bahan-bahan asli Indonesia yang menggabungkan kelezatan, nutrisi, tradisi, serta inovasi, YAVA Food membuktikan bahwa hidup sehat kini bisa lebih sederhana, menyenangkan, bermakna, bisa kapan saja dan di mana sajabersama semangat The Joy of AND.

cns news

SUBSCRIBE TO OUR MONTHLY NEWSLETTER TO GET THE LATEST UPDATES.